DESA

Kasihan, Kantor Bank NTT Cabang Kalabahi Persulit Pencairan Dana Desa.

204
×

Kasihan, Kantor Bank NTT Cabang Kalabahi Persulit Pencairan Dana Desa.

Sebarkan artikel ini

Mahensa Exspress.Com-Kalabahi- Kantor Bank NTT Cabang Kalabahi terkesan mempersulit desa-desa di Alor pada saat akan melakukan pencairan Dana Desa di Kantor Bank NTT Cabang Kalabahi.

Hal ini sesuai dengan penjelasan dari beberapa Kepala Desa, Sekretaris Desa dan Bendahara desa kepada Mahensa Exspress di Kalabahi pada Jumat (29/12).

Menurut mereka pada saat akan melakukan proses pencairan Dana Desa di Kantor Bank NTT Cabang Kalabahi mereka di pimpong oleh karyawan Bank NTT.

Salah satu Sekretaris desa berinisial CS kepada Mahensa Exspress mengatakan ketika akan melakukan pencairan pihak, Bank NTT mengatakan bahwa mereka tidak bisa melakukan pencairan sekaligus tetapi harus dua tahapan sebab sudah akhir tahun, lebih parah lagi mereka beralasan bahwa karena semua desa melakukan pencairan jadi mereka sangat kelelahan.

Kami sangat heran sebab desa kami sudah mengantongi Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) dengan jumlah yang harus dibayarkan tetapi kenapa pihak Bank NTT bisa persulit kami.

Dikatakan ketika Kantor Dinas Keuangan Kabupaten Alor melalui kuasa BUD mengeluarkan SP2D etikanya Bank NTT harus bayar karena dasarnya adalah SP2D.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *