TEKNOLOGI

Sumrak, Senapan Runduk Rusia yang Mampu Eliminasi Target di Jarak Empat Kilometer

176
×

Sumrak, Senapan Runduk Rusia yang Mampu Eliminasi Target di Jarak Empat Kilometer

Sebarkan artikel ini

Nikolay Litovkin

Produsen senjata Rusia telah mengumumkan hasil pengembangan terbaru mereka, SVLK-14 Sumrak, yang merupakan senapan runduk pertama di dunia yang mampu mengeliminasi musuh di jarak lebih dari empat kilometer.

Di kota Tarusa – sekitar dua jam perjalanan dari Moskow – berdiri sebuah gedung kecil berlantai satu dengan tulisan Tsar Pushka (Meriam Tsar). Sesaat, ia tampak seperti bangunan biasa dan tak menarik mata. Namun begitu di dalamnya adalah sebuah pabrik yang memproduksi beberapa senapan runduk terkuat di dunia.

Perusahaan ini menjadi pabrik swasta pertama di Rusia yang memproduksi senjata. Atas rasa penasaran, pemilik dan perancang utama senjata perusahaan itu, Vlad Lobaev, mempelajari seni tembakan dan produksi senjata tidak di tanah airnya, tapi di AS. Di sanalah ia membeli perlengkapan senilai jutaan dolar AS untuk pabriknya.

“Sangat mudah,” kata kepala teknisi KBIS Yuri Sinichkin. “AS punya ratusan perusahaan swasta yang memproduksi senjata berlisensi. Oleh karena itu, ia adalah salah satu pasar produski senjata paling berkembang di dunia. Inilah mengapa sebagian dari senapan Tsar Pushka, yang digunakan pengawal Putin, dibuat dengan teknologi dan pengetahuan Amerika.”

Senjata “Rusia-AS” Utama

Menurut Sinichkin, produk buatan pabriknya yang paling kuat adalah SVLK-14S, yang dijuluki Sumrak (Senja) karena keperkasaannya.

“Senjata ini dibuat dengan hati-hati, seperti mobil Ferrari atau Porsche, untuk mereka yang menyukai senjata berpresisi tinggi dan untuk penembak profesional di kompetisi menembak jarak jauh,” Sinichkin menambahkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://gawai.co/docs/pkv-games/ https://gawai.co/docs/dominoqq/ https://gawai.co/docs/bandarqq/