TRAVEL

Kadis Pariwisata NTT, Expo Alor dan Alor Carnaval Akan Digelar 16 September.

198
×

Kadis Pariwisata NTT, Expo Alor dan Alor Carnaval Akan Digelar 16 September.

Sebarkan artikel ini
Karo Humas Setda NTT, Marius Jelamu dan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTT, Wayan Darmawa jumpa pers dengan wartawan di Johns Hotel Kupang, Jumat (13/9/2019)
Karo Humas Setda NTT, Marius Jelamu dan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTT, Wayan Darmawa jumpa pers dengan wartawan di Johns Hotel Kupang, Jumat (13/9/2019)

Mahensa Express.Com – Kupang Expo Alor ke 13 dan Karnaval ke 6 Tahun 2019 akan berlangsung selama 1 minggu. Kegiatan Expo Alor ke 13 dan Alor Carnaval 6 akan berlangsung dari 16 hingga 21  September 2019  di stadion Mini Kalabahi, Kabupaten Alor Provinsi NTT.

Menurut Karo Humas Setda NTT, Marius Jelamu dan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTT, Wayan Darmawa dalam jumpa pers di Johns Hotel Kupang, Jumat (13/9/2019) kegiatan tersebut akan diikuti 17 kecamatan di daerah itu.

Lanjut Marius, Expo Alor ke-13 dan Alor Carnaval ke 6 merupakan ajang pertemuan para pelaku ekonomi dan masyarakat lokal dari 17 kecamatan. Masyarakat akan menampilkan seluruh produk unggulannya seperti, pakaian adat, dan pertunjukkan seni budaya dari masing-masing kecamatan.

Expo Alor dan Alor Carnaval merupakan kesempatan bagi Provinsi NTT pada umumnya, khususnya Kabupaten Alor untuk mempromosikan sejumlah destinasi wisata, ekonomi kreatif, tarian daerah, peninggalan budaya,dan  pakaian adatnya.

“Kita memberikan apresiasi kepada Kabupaten Alor yang  menyelenggarakan kegiatan Expo Alor ke-13 dan Karnaval ke 6 tahun 2019 ini. Kita juga memberikan apresiasi kepada Bupati Sabu Raijua beserta jajarannya yang menyelenggarakan festival serupa. Kita juga mendorong para bupati/walikota se-NTT untuk menyelenggarakan festival-festival besar yang menjadi bagian penting dari pariwisata,”kata Kadis Jelamu.

Jelamu berharap, NTT akan selalu hidup dengan berbagai event, tidak hanya event yang berkaitan dengan pariwisata  saja, tetapi juga menggali potensi-potensi lainnya seperti budaya, baik event yang dilakukan di daratan maupun di lautan seperti wisata bahari harus terus didorong oleh kabupaten/kota masing-masing.

Jelamu mengatakan, pariwisata sebagai penggerak utama ekonomi, diharapkan mampu mendorong perekonomian Provinsi NTT ke depan.

Tahun 2020, Bandara Internasional Komodo Labuan Bajo sudah selesai dibangun, dan di Pulau Timor, ada 4 bandara internasional, yaitu Bandara Internasional El Tari Kupang dengan rute  Oekusi, Suai dan Dili, Negara Timor Leste.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://gawai.co/docs/pkv-games/ https://gawai.co/docs/dominoqq/ https://gawai.co/docs/bandarqq/