TEKNOLOGI

Pemdes Dulolong Gelar Pelatihan Aplikasi SIMKADes.

279
×

Pemdes Dulolong Gelar Pelatihan Aplikasi SIMKADes.

Sebarkan artikel ini
Kepala Desa Dulolong, Muhamad Palae, Sekretaris Camat Alor Barat Laut,Makdurah Sang S.Kom dan Mentor
Kepala Desa Dulolong, Muhamad Palae, Sekretaris Camat Alor Barat Laut,Makdurah Sang S.Kom dan Mentor

Mahensa Express.Com – Kalabahi, Untuk
mendukung program pemerintah dalam mewujudkan sumber daya manusia unggul di Desa Dulolong, Kecamatan Alor Barat Laut, Kabupaten Alor, Provinsi Nusa Tenggara Timur, pada, Selasa (03/12/2019) Pemerintah Desa Dulolong gelar pelatihan untuk memanfaatkan hadirnya teknologi informasi dalam pengurusan administrasi desa.

Dengan adanya, Aplikasi “Sistim Informasi Manajemen Kependudukan dan Adminstrasi Desa (SIMKADes) pelayanan publik desa Dulolong tidak lagi menggunakan sistem manual tapi menggunakan data yang ada di Aplikasi desa.

Aplikasi ini merupakan inovasi di bidang tata kelola administrasi pemerintah desa yang telah terintegrasi dengan sistem layanan administrasi dan kebutuhan desa lainnya.

Kepala Desa Dulolong, Muhamad Palae dalam sambutannya mengatakan, kegiatan sejenis pernah dilakukan di Desa Alor Kecil dan Desa Lefo Kisu.

Penggunaan SIMKADes merupakan bentuk kesepahaman data terkoneksi yaitu, Alor satu data, kecamatan satu data dan desa satu data.

Menurut Kades, Muhamad Palae pelatihan penggunaan SIMKADes di Desa Dulolong Tahun 2019 ini juga akan dilakukan oleh desa-desa lain di Kecamatan Alor Barat Laut. Sesuai pantauan wartawan turut hadir dalam kegiatan pelatihan beberapa kepala desa Kepala Desa di Kecamatan Alor Barat Laut

Pemerintah Desa Dulolong berterima kasih kepada pemerintah kecamatan, mentor, para undangan serta peserta yang berkesempatan mengikuti kegiatan SIMKADes. Kades Muhamad Palae berharap aparat Desa Dulolong mengikuti kegiatan tersebut dengan baik karena sangat penting dan bermanfaat dalam melakukan pelayanan publik.

Kepala Desa Dulolong, Muhamad Palae, Sekretaris Camat Alor Barat Laut,Makdurah Sang S.Kom dan Mentor
,Sekretaris Camat Alor Barat Laut,Makdurah Sang S.Kom, Kepala Desa Dulolong, Muhamad Palae  dan Mentor

Anggaran untuk kegiatan ini sesungguhnya bersumber dari Anggaran tahun 2017 tetapi tapi tidak manfaatkan, Sementara untuk kegiatan itu pemerintah desa mengunakan pos anggaran tahun 2018.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://gawai.co/docs/pkv-games/ https://gawai.co/docs/dominoqq/ https://gawai.co/docs/bandarqq/