TRAVEL

Pantai Landau dan Pantai Kelabana Surga tersembunyi di Selatan Pulau Alor

710
×

Pantai Landau dan Pantai Kelabana Surga tersembunyi di Selatan Pulau Alor

Sebarkan artikel ini

Mahensa-Express.Com-Alor, Keindahan pantai Landau dan Pantai Kelabana di Desa Kiraman Kecamatan Alor Selatan Kabupaten Alor Provinsi Nusa Tenggara Timur tidak perlu diragukan. Apabila berkunjung ke Pulau Alor, Pantai Landau dan Pantai Kelabana bisa menjadi salah satu destinasi pilihan yang layak untuk dikunjungi. Memiliki panorama alam sekitar berupa,pasir hitam,pasir putih, batu hitam,batu layar dan hamparan bukit batu serta padang rumput nan luas dan laut biru yang memanjakan mata .

Pantai Landau sangat terkenal dengan batu hitam, konon batu hitam dari pantai ini telah di ekspor ke manca negara. Pantai berpasir hitam ini jarang sekali dikunjungi wisatawan karena jarak tempuh yang cukup jauh. Tentunya keindahan ini yang menjadi daya tarik pemerintah Desa Kiraman untuk menjadikannya sebagai destinasi wisata bahari.

Degradasi air laut nan indah ditemani angin sepoi yang memanjakan akan membuat siapa saja yang berkunjung akan terbuai dengan pantai dengan gugusan batu karang nan indah dan unik ini.

Terbentang dari pesisir di bagian Selatan Pulau Alor, kedua pantai ini merupakan salah satu pantai eksotik yang belum dijamah dan dilirik orang. Wilayah Pantai Landau dan Pantai Kelabana di Desa Kiraman merupakan bagian dari Kerajaan Batulolong pada masa lalu, yang saat ini masuk dalam wilayah administratif Kecamtan Alor Selatan. Desa Kiraman sangat kaya akan warisan adat dan budaya luhur yang hingga kini masih terjaga dengan baik.

Keindahan pantai ini bakal membuat kamu terjebak dalam imajinasi. Pantai Landau dan Pantai Kelabana merupakan surga tersembunyi yang tidak mungkin kamu temukan di tempat lain. Hiasan gugusan batu karang menyerupai bukit batu bertebaran di sepanjang pantai seolah menyatakan bahwa disinilah tempat tinggal parahiyangan atau “tempat tinggal para leluhur” karena bukit batu mrnyerupai benteng alamn yang begitu indah dan unik.

Dari puncak bukit hingga pantai berpasir hitam,pasir putih dan batu hitam, kedua pantai ini memiliki banyak sekali keajaiban alam yang begitu spektakuler dan sayang untuk dilewatkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://gawai.co/docs/pkv-games/ https://gawai.co/docs/dominoqq/ https://gawai.co/docs/bandarqq/