LINTAS ALOR

Camat Alor Timur Laut, Di Expo Alor ATL Akan Tampilkan Promosi Budaya dan Destinasi Wisata

15
×

Camat Alor Timur Laut, Di Expo Alor ATL Akan Tampilkan Promosi Budaya dan Destinasi Wisata

Sebarkan artikel ini
Tertius Lanmai,SH Camat Kecamatan Alor Timur Laut
Tertius Lanmai,SH Camat Kecamatan Alor Timur Laut

dETICALOR.COM-Alor-Dalam Rangka menyongsong pelaksanaan festival Expo Alor dan Alor Carnaval yang akan dilakasanakan pada Selasa Tanggal 13-17 Juni 2023 Kecamatan Alor Timur Laut telah menyiapkan beberapa produk unggulan masyarakat maupun produk unggulan dari siswa siswi SMK Negeri Bukapiting dan SMA Negeri Dingkanal, hal ini sesuai dengan penjelasan dari Camat Kecamatan Alor Timur Laut, Tertius Lanmai,SH kepada dETICALOR. COM di Bukapiting, Sabtu (10/06/2023).  Menurut sosok yang akrab di sapa Theo ini pada momen Expo Alor ada beberapa destinasi wisata juga akan di promosikan.

Camat Theo Lanmai mengatakan seperti pada pelaksanaan Expo Alor sebelumnya pada Expo Tahun 2023 ini Kecamatan ATL akan tetap mengikuti kegiatan Expo Alor dan Alor Carnaval. Untuk Alor Carnaval Kecamatan ATL akan mengikuti kegiatan pawai budaya dengan prosesi adat. ATL Pada kegiatan Pawai Carnaval ATL akan menampilkan Tarian Cakalele dan Penyuguhan Siri Pinang (Mama Sirih red) kepada Sang Raja dan permaisuri Raja. Untuk mengisi Stand kecamatan SMK Negeri Bukapiting akan memamerkan sekaligus jual hasil pertanian berupa holtikultura, produk hasil pembuatan pupuk bokasi dan kompos. disampi produk unggulan hasil peternakan berupa abon ayam, abon ikan dan produk lainnya yang diberi label SMK Negeri Bukapiting.

Destinasi Spot Wisata Air Panas Tuti Adagae di Desa Adagae Kecamatan Alor Timur Laut
Destinasi Spot Wisata Air Panas Tuti Adagae di Desa Adagae Kecamatan Alor Timur Laut ko

Camat Theo Lanmai di momen Expo Alor 2023 siswa-siswi SMA Negeri Dingkanal akan menampilkan tarian kreasi lego-lego dan fashion show yang juga akan mengikuti pemilihan Nyong dan Nona Alor Tahun 2023.

Untuk produk masyarakat Kecamatan ATL akan mempromosi dan menjual produk olahan kuliner tradisional masyarakat (home made), promosi benda-benda budaya seperti klewang, Muti, suvenir, asbak, gantungan kunci, tempat untuk meletakan handphone dari kayu, bingkai foto dan kerajinan tangan lainya. Ada juga kerajinan tenun ikat seperti, sarung, selimut dan selendang yang juga akan dijual dan dipromosi di Expo Alor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://gawai.co/docs/pkv-games/ https://gawai.co/docs/dominoqq/ https://gawai.co/docs/bandarqq/