BeritaWISATA

Pantai Pigewa Desa Elok,Pantai cantik yang tersembunyi

6
×

Pantai Pigewa Desa Elok,Pantai cantik yang tersembunyi

Sebarkan artikel ini

Pantai Pigewa merupakan pantai pasir putih dengan gugusan tebing karang di bagian kiri dan kanan beserta karang cantik berbentuk gawang diatas air laut. Perpaduan warna pasir putih dengan  laut kristal yang biru, tebing merah, rumput hijau yang coklat pada musim kemarau, pohon kayu putih, hijaunya pohon aren dan kelapa membuat pantai ini sangat elok di pandang mata.

Dari martaing menuju ke Desa Elok, Karangle, teman- teman akan melewati savana, hutan kayu putih, perkebunan warga dan area pohon aren ( pohon untuk membuat minuman keras tradisional tuak). Desa Elok sendiri merupakan desa yang berada tepat di samping laut. Angin sepoi- sepoi pantai akan menyambut saat kita sampai di pekarangan desa. Dari jalanan kita akan melihat halaman sekolah dasar dan sekolah menengah pertama yang bersih dan cantik. Semakin kedalam kita akan melihat rumah penduduk desa Elok yang sederhana namun bersahaja.

Untuk sampai ke pantai pigewa, Sobat bisa memanjat bukit atau menggunakan sampan nelayan. There lebih suka menggunakan sampan lebih seru. pantai pigewa berada tepat di tengah dua bukit / tebing batu karang. memiliki hamparan pasir putih yang luas memanjang. Sobat juga dapat menikmati Tuak ( minuman keras Tradisional / Air Kelapa di tempat ini ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://gawai.co/docs/pkv-games/ https://gawai.co/docs/dominoqq/ https://gawai.co/docs/bandarqq/