NASIONAL

Presiden Joko Widodo Dijadwalkan Resmikan Gereja Katedral Kupang

86
×

Presiden Joko Widodo Dijadwalkan Resmikan Gereja Katedral Kupang

Sebarkan artikel ini

“Gereja Katedral Kristus Raja Katedral Kupang sudah pasti diresmikan oleh Presiden Joko Widodo sehingga sudah bisa dimanfaatkan sebagai tempat beribadah,” katanya.

Pembangunan Gereja Kristus Raja Katedral Kupang dimulai pada 2021 menggunakan anggaran pendapatan belanja negara (APBN) dengan nilai Rp24,08 miliar.

Pembangunan Gereja Katedral yang bernaung di bawah Keuskupan Agung Kupang ini dilakukan melalui Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) NTT, Direktorat Jenderal Cipta Karya sejak Maret 2022 setelah rusak akibat terjangan badai siklon tropis seroja.

Lingkup pekerjaannya mencakup konstruksi bangunan gereja, bangunan sekretariat Paroki, menara lonceng, ruang panel dan genset, goa Maria, bangunan makam, pagar, penataan halaman, mekanikal elektrikal, dan lansekap.

Sementara itu terkait kedatangan Jokowi, Aparat keamanan dari Kepolisian dan TNI sudah mulai melakukan pengamanan di sekitar lokasi Gereja Kristus Raja Katedral Kupang menjelang diresmikan Sang Kepala Negara pada Rabu (6/12).

Selama tiga hari mulai 4-6 Desember 2023, Presiden Jokowi juga akan melakukan kunjungan kerja ke empat kabupaten/kota di NTT yakni yaitu Kabupaten Manggarai Barat, Manggarai, Nagekeo, dan Kota Kupang.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *