BeautyHumaniora

Penampilan Pria yang Viral karena 54 Tahun Tak Pernah Potong Rambut

210
×

Penampilan Pria yang Viral karena 54 Tahun Tak Pernah Potong Rambut

Sebarkan artikel ini

Ilustrasi rambut gimbal. Foto: BBC Magazine

Seorang pria berusia 77 tahun ini jadi viral setelah foto-foto rambutnya sepanjang 5,5 meter beredar di media sosial China. Banyak netizen mendorongnya untuk melamar Guinness Record.

Pria itu membiarkan rambut gimbalnya dililitkan di kepala sebagai turban. Ia pun mengklaim bahwa dirinya tidak potong rambut selama lebih dari 54 tahun.

Rambut panjang yang luar biasa itu menjadi viral di media sosial China setelah menantu perempuannya menemaninya ke salon rambut di Leshan, Provinsi Sichuan agar rambutnya dicuci. Ia merekam video staf di sana mengurai gimbalnya yang panjang, mencuci di wastafel dan kemudian mengeringkannya dengan susah payah, sebuah proses yang menurut laporan menghabiskan dua atau tiga orang sekitar tiga jam untuk menyelesaikannya.

Sang menantu pun kemudian berbagi rekaman online, di mana ia dengan cepat menjadi viral, dengan lebih dari 1,5 juta tontonan hanya dalam beberapa hari. Seperti dilansir Oddity Central, pria tua itu diketahui bernama Ake Yizheng.

Saat baru berusia 23 tahun, Ake Yizheng entah bagaimana bisa berpikiran bahwa membiarkan rambutnya tumbuh akan membuat dia dan keluarganya sehat, jadi dia tidak memotongnya sejak itu. Pada akhir tahun 1970 pernah ada seseorang menawarkan untuk membayar 3.800 yuan atau Rp 8 juta untuk rambutnya, tetapi ia menolak, karena kesehatan keluarganya lebih penting daripada uang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://gawai.co/docs/pkv-games/ https://gawai.co/docs/dominoqq/ https://gawai.co/docs/bandarqq/