METRO

Dandim Alor, Supyan Munawar : 300 Orang Ikut Pelayanan Kesehatan Gratis.

114
×

Dandim Alor, Supyan Munawar : 300 Orang Ikut Pelayanan Kesehatan Gratis.

Sebarkan artikel ini
Komandan Kodim 1622 Alor, Letkol.Inf. Supyan Munawar,S.Ag
Komandan Kodim 1622 Alor, Letkol.Inf. Supyan Munawar,S.Ag

Mahensa Express.Com – Alor, Komandan Kodim 1622 Alor, Letkol.Inf. Supyan Munawar,S.Ag
Kepada Mahensa Express.Com di Desa Pailelang, Kamis (25/07/2019) mengatakan kegiatan pengobatan masal digagas oleh Markas Besar (Mabes)TNI Angkatan Darat dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI. Sebagai pelaksana Satgas TMMD 105 Kodim Alor bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Alor.

Hal yang melatarbelakangi dilakukan pengobatan masal yaitu, keprihatinan terdap kondisi kesehatan masyarakat di Desa Pailelang dan sekitarnya.

Dikatakan Kodim 1622 Alor mencoba mendata pasien dari semua jenis penyakit, mayoritas data awal terindikasi malaria hal ini disebabkan kondisi lingkungan. Hal inilah yang mendorong Kodim 6122 Alor untuk melakukan kegiatan pelayanan kesehatan gratis. Dari hasil data, terdata sekitar 300 orang yang datang di Posko pelayanan kesehatan gratis. masyarakat lain

Kegiatan pelayanan
Penyuluhan penyakit menular, penyuluhan keluarga sejahtera dari BKKBN dan Penyuluhan Narkoba oleh Polres Alor. Hasil yang diharapkan, adanya kesadaran masyarakat sehingga masyarakat lebih memahami arti pentingnya kesehatan.

Sasaran TMMD phisik ada 3 sasaran, Ruas jalan Tamamuhubu menuju Ruas jalan Padang Baru. Perencanaan awal 1, 4 Km, telah menyelesaikan 2,4 Km.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *