METRO

Perum Bulog Kalabahi Segera Distribusi Beras CPP Tahap II, Harga Beras SPHP Naik.

16
×

Perum Bulog Kalabahi Segera Distribusi Beras CPP Tahap II, Harga Beras SPHP Naik.

Sebarkan artikel ini

Kalabahi,deticalor.Com- PROGRAM penyaluran beras, Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dilakukan dalam dua tahap. Tahap pertama Alokasi Januari, Februari, dan Maret. Sedangkan tahap dua Alokasi untuk Bulan April, Mei dan Juni.

Kepala Perum Bulog Kantor Cabang Kalabahi, Deni Prasetiawan kepada deticalor.Com di ruang kerjanya, Senin (06/04/2024) mengatakan penyaluran Beras CPP untuk 35.239 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kab. Alor disalurkan dalam dua tahap. Penyaluran tahap pertama telah dilakukan dan pada bulan Mei ini akan dilakukan penyaluran tahap dua. Beras CPP untuk Keluarga Penerima Manfaat dibagikan kepada Masyarakat sebanyak 352.390 kg perbulan atau 1.057.170 untuk tahap satu dan beras telah disalurkan untuk 35.239 Keluarga Penerima Manfaat. Masing-masing KPM dapat 10 kg beras CPP.

“Penyaluran tahap pertama sudah selesai pendropingan ke desa/kelurahan tinggal proses pembagian kepada masing-masing KPM, mungkin sementara proses pembagian.

Kami sementara melakukan proses pengemasan beras 10 kg untuk
penyaluran tahap dua. Diharapkan alokasi bulan April akan disalurkan pada bulan mei ini, sebab instruksi penyaluran tahap dua baru dikeluarkan pada awal Mei ini.

Dijelaskan bahwa proses penyaluran untuk beberapa desa terkendala cuaca dan kondisi topografi yang sulit dijangkau karena transportasi untuk beberapa desa harus estafet, seperti di desa Kuneman sulit dilakukan karena jembatan penyeberang putus, tapi beras sudah sampai di lokasi dan sudah dilakukan pembagian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *