OPINI

Suara Gembala Majelis Sinode GMIT Pada Pelantikan Rektor Untrib

287
×

Suara Gembala Majelis Sinode GMIT Pada Pelantikan Rektor Untrib

Sebarkan artikel ini

Suara Gembala Majelis Sinode GMIT
Pada Pelantikan Rektor Untrib        (Sabtu, 23 Mei 2020)

Oleh : Pdt. Dr. Mery Kolimon, M. Th

Dengan penuh kasih dan hormat, dengan penuh syukur kepada Tuhan Yesus Kepala Gereja, Juruselamat Kehidupan, saya menyapa Badan Pembina, Badan Pengurus, dan Badan Pengawas Yayasan Universitas Tribuana Kalabahi Alor, Bapa Rektor dan keluarga, seluruh dosen, karyawan, dan segenap mahasiswa Untrib, singkatnya seluruh civitas akademika Universitas Tribuana Alor. Saya juga menyapa Bapa Bupati, Ketua DPRD, pejabat yg mewakili Kepala LLDIKTI Wilayah VII di Denpasar, dan Kepala LLDikti wilayah XV Kupang, bapa Mama KMK se-GMIT Tribuana, tokoh2 pemerintah, tokoh2 masyarakat, dan semua yg hadir secara fisik/langsung, maupun yg hadir secara virtual dalam acara penting dan bermartabat ini.

Saya menyampaikan salam hormat dan kasih dari Majelis Sinode GMIT kepada segenap civitas akademika Untrib Kalabahi. Kami turut bersukacita bersama Untrib yang telah melalui sebuah proses suksesi kepemimpinan dan menghasilkan kepemimpinan untuk periode yang baru. Hormat dan terima kasih kepada Tim Seleksi Rector Untrib yang telah bekerja hingga hasil akhir yang diteguhkan melalui acara pagi ini. Kami membaca di media bahwa Pak Pdt. Pulamau dan Pdt. Susan Mauko bersama kawan2 Tim Seleksi lain yg telah memimpin proses dengan baik.

Kita semua bersyukur kepada Tuhan Yesus, Tuhan dan Juruselamat kita, yang terus memelihara kita sekalian, dalam pelayanan yang Dia percayakan pada kita. Secara khusus, dalam masa sulit yang sedang dihadapi seluruh peradaban dunia, termasuk kita di Indonesia, Tuhan mengijinkan kita dapat melaksanakan acara yang penting ini. Kami mengucapkan selamat kepada segenap civitas akademika untuk peristiwa yang berbahagia ini.

Dalam pengorganisasian pelayanan, kepemimpinan yang baik memiliki peran yang sangat penting. Tanpa kepemimpinan yang baik, tujuan-tujuan mulia yang hendak kita kerjakan melalui badan2 pendidikan kita tidak akan terlaksana dengan baik.

Karena itu, kami juga mengucapkan selamat melayani kepada Pak Rektor, Bapa Alvons Fani Gorang, SSos, MM yang kembali mendapat kepercayaan untuk memimpin Universitas Tribuana dalam periode kedua, 2020-2025. Selama periode pertama, sejumlah hal telah dilakukan dengan

sangat baik dalam kepemimpinan Pak Rektor. Yang membahagiakan kami adalah prestasi akademik Untrib yang membanggakan di tingkat nasional, bahkan di atas banyak universitas swasta lain di NTT. Hal ini membanggakan kita semua.

Kepemimpinan di periode kedua kami harapkan jauh lebih berkualitas. Jika pada periode pertama masih banyak harus dipelajari, kiranya di periode kedua karena tidak perlu terlalu banyak lagi energy untuk mempelajari hal2 baru, maka sudah bisa lebih maksimal tancap gas untuk Untrib yg lebih hebat.

Kita semua yang mendapat kesempatan untuk memimpin di periode kedua juga mendapat anugerah untuk melakukan evaluasi yg jujur terhadap hal2 dan bidang2 pelayanan yang masih lemah, yang belum maksimal kita lakukan. Dengan begitu, Pak Rektor, dapat memastikan pelayanan akademik yang lebih berkualitas. Kita bersyukur oleh kemajuan teknologi sekarang, kita semua mendapat kemudahan untuk akses pada sumber-sumber belajar elektronik meskipun secara geografis kita berada jauh dari ibu kota negara. Kemajuan teknologi sekarang membuka banyak kesempatan untuk kita belajar dari sumber-sumber elektronik dari perpustakaan di berbagai belahan dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://gawai.co/docs/pkv-games/ https://gawai.co/docs/dominoqq/ https://gawai.co/docs/bandarqq/