LAPORAN UTAMA

Pemda Alor dan Untrib Bangun Kesepahaman Program Peningkatan IPM

272
×

Pemda Alor dan Untrib Bangun Kesepahaman Program Peningkatan IPM

Sebarkan artikel ini

Mahaensa – Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemda)  Alor dan Universitas Tribuana (Untrib) Kalabahi menyepakati kerja sama melalui Penandatangan Nota Kesepahaman oleh Bupati Alor, Drs. Amon Djobo dan Rektor Untrib, Alvonso Gorang, MM di Ruang Kerja Bupati Alor, selasa (07/07).

Dihadapan sejumlah Pejabat Struktural Kampus Untrib, Bupati Alor Amon Djobo meminta Kampus Untrib agar dapat berperan mendukung dan menopang berbagai tantangan yang dialami pemerintah daerah saat ini seperti masalah DBD, stunting, pengembangan potensi pertanian dan peternakan serta peningkatan SDM.

Amon Djobo juga mengapresiasi peran Kampus Untrib dalam peningkatan SDM generasi Alor yang dibuktikan dengan terdaftar dua ribuan orang sebagai mahasiswa aktif saat ini, dengan kapisitas pengajar tujuh puluh orang Dosen dan dua puluh tenaga kependidikan.

Usai kegiatan, Rektor Untrib Alvons Gorang, MM kepada wartawan menyampaikan, kerja sama ini sebagai upaya meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM)  Kabupaten Alor, sehingga dipandang perlu dukungan perguruan tinggi yang terimplementasi melalui kurikulum Merdeka Belajar.

Merujuk kebijakan Merdeka Belajar ini, maka Rektor Untrib menilai kerja sama yang paling strategis tentunya dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Alor, dan secara bersama dapat mengawal kebijakan dan program, khususnya Visi Alor Sehat, Pintar dan Kenyang.

Kerja sama ini dalam enam ruang lingkup yaitu Kerja sama dalam bidang pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat, peningkatan Kualitas SDM, Pemanfaatan SDM, pemanfaatan sarana prasarana, serta pertukaran informasi.

Menurut Alvons Gorang, dalam bentuk kurikulum perkuliahan nantinya mahasiswa diseluruh program studi diberikan kebebasan untuk merumuskan program dan kegiatan kuliah di luar program studi selama satu semester (20 SKS) atau kuliah praktek selama 2 semester (40 SKS) di berbagai Instansi dan lembaga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://gawai.co/docs/pkv-games/ https://gawai.co/docs/dominoqq/ https://gawai.co/docs/bandarqq/