METROUncategorized

Fernando, Melalui PTSL BPN Alor Berhasil Selesaikan 1.330 Sertifikat Tanah.

107
×

Fernando, Melalui PTSL BPN Alor Berhasil Selesaikan 1.330 Sertifikat Tanah.

Sebarkan artikel ini
Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Alor, Jose Marcus Fernando, S.SiT.,SH.,MPA
Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Alor, Jose Marcus Fernando, S.SiT.,SH.,MPA

Kalabahi,deticalor.Com-Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Alor, Jose Marcus Fernando, S.SiT.,SH.,MPA kepada deticalor.Com diruang kerjanya mengatakan, pada tahun 2023 BPN Alor berhasil menyelesaikan, 1.330 sertpikat tanah melalui program Strategis Nasional berupa, Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Program PTSL tersebar di 5 Desa di Kecamatan Abad Selatan dan Desa Probur Utara di Kecamatan Alor Barat Daya. Pada Tahun 2023 BPN Alor berhasil mewujudkan Pemetaan dan Peningkatan Kualitas Data Kecamatan Abad Selatan sebagai kecamatan lengkap, dan serta penerbitan 900 Sertipikat kegiatan Redistribusi Tanah Objek Landreform yang berasal dari Tanah negara lainnya yang telah dikuasai oleh masyarakat di beberapa lokasi, seperti di Desa Alimebung Kecamatan Alor Tengah Uatara, Desa Nule Kecamatan Pantar Timur dan Desa Bagang Kecamatan Pantar Tengah,”ujarnya.

Fernando mengatakan pada Tahun 2023 juga BPN Alor berhasil mewujudkan sebuah terbosan peningkatan kualitas data pertanahan melalui Rencana Aksi Perubahan dari Kegiatan Pelatihan Pejabat Pengawas yang diikuti, Kepala Seksi Survei dan Pemetaan, Marthen E. Alunpah S.Tr dengan judul Rencana Aksi “Optimalisasi Kualitas Data Pertanahan Melalui Pemetaan Terintegrasi dan Partisipasi Masyarakat Secara Swadaya Dalam Rangka Mewujudkan Deklarasi Kelurahan Nusa Kenari Lengkap Tahun 2023/2024 Pada Kantor Pertanahan Kabupaten Alor”.

Aksi Perubahan ini dilakukan dalam rangka mewujudkan Kualitas Data Pertanahan guna data siap elektronik serta mewujdukan Masyarakat Sadar Pertanahan, dengan mengambil Kelurahan Nusa Kenari sebagai rolemode Masyarakat Sadar Pertanahan. Kegiatan Aksi Perubahan ini mendapat dukungan sepenuhnya dari pemerintah kelurahan serta seluruh warga Kelurahan Nusa Kenari. Dalam kegiatan tersebut BPN Alor bekerja sama dengan Tiga Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) Wilayah Kabupaten Alor, Ketua DPR Kabupaten Alor, Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Alor serta Pimpinan Bank BNI Cabang Kalabahi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://gawai.co/docs/pkv-games/ https://gawai.co/docs/dominoqq/ https://gawai.co/docs/bandarqq/