KOTA KUPANG

Silvester Ndaparoka Pimpin FPRB-API Kota Kupang

52
×

Silvester Ndaparoka Pimpin FPRB-API Kota Kupang

Sebarkan artikel ini

Visi-misi Silvester sebagai Pemimpin FPRB-API 2019-2022 yakni membangun Kota Kupang yang tangguh dan masyarakat kota Kupang yang lebih tanggu terhadap bencana. Visi ini dibangun berdasarkan alasan bahwa Kota Kupang secara geografis dan geologis terletak dan berada di zona jalur bencana alam.

Oleh karena itu ia memiliki misi membangun komunikasi dan konsolidasi yang lebih kuat antar semua unsur pimpinan SKPD dan Forkompinda dan pers serta stakeholders terkait di Kota Kupang.

Konsolidasi harus dilakukan mulai dari tingkat kelurahan dengan langkah sosialisasi dan simulasi sehingga masyarakat paham teknis tanggap darurat bencana mulai dari anak-anak sampai dewasa.

Konsolidasi juga termasuk dilakukan ke tingkat Dewan Kota untuk penganggaran guna mendukung program dan kegiatan FPRB-API yang sudah terbentuk.

Wakil Wali Kota Kupang dr. Hermanus Man dalam sambutannya berpesan kepada Silvester dan para pengurus FPRB-API Kota Kupang periode 2019-2022 untuk selalu siap menghadapi bencana apa pun di Kota Kupang. Selain itu selalu membangun komunikasi dan kordinasi dengan badan-badan lain daerah yang sudah secara Nasional terbentuk dan memang ditugaskan untuk urus bencana sehingga tidak saling silang dalam tugas dan kinerjanya sehingga semua bisa berjalan baik dan terpadu.

“Setelah ini para pengurus segera mulai dengan Rapat Internal Pengurus FPRB-API untuk membahas langkah konsolidasi dan komunikasi dengan badan lain di luar FPRB-API untuk bahas bersama perencanaan aksi dan anggaran kegiatan FPRB-API ke depan sehingga ada kerja yang jelas dan terorganisir.” Papar Silvester dimoment press conference bersama awak media.( MA)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *