KOTA KUPANG

Jefri Riwu Kore Fokus Wujudkan Kota Kupang Jadi Smart City

77
×

Jefri Riwu Kore Fokus Wujudkan Kota Kupang Jadi Smart City

Sebarkan artikel ini

Mahensa Express.Com – Kupang, Untuk mewujudkan Kota Kupang sebagai Smart City (Kota Pintar), Pemerintah Kota Kupang akan fokus pada  peningkatan kualitas pelayanan publik.

Hal ini sesuai dengan penjelasan Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore dalam Jumpa Pers di Suba-Suka Restorant Kupang, Rabu (16/10/19) sore terkait penyelenggaraan pertemuan Citynet Indonesia tahun 2019 di Kota Kupang pada 16-18 Oktober 2019.

“Smart City bukan sekedar berapa banyak wifi yang di pasang untuk masyarakat, tapi lebih fokus kepada peningkatan kualitas pelayanan publik bagi dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat,” ujar Walikota Jefri.

Lanjutnya, Dengan meningkatkan kualitas pelayanan,, masyarakat akan mendapat kemudahan dalam mengakses berbagai pelayanan dari Pemkot Kupang dalam berbagai bidang, baik kesehatan, pendidikan, dan ekonomi. Juga kemudahan dalam mengurus berbagai macam administrasi kependudukan.

Menurut Walikota Jefri, Pemkot Kupang telah belajar dari kota-kota lain yang telah berhasil menerapkan Smart City. Diantaranya, Kota Sidoarjo yang menjadi mendapat berbagai penghargaan dari pemerintah pusat sebagai Kota dengan pelayanan publik terbaik di Indonesia.

Saat ini Kota Kupang sedang berbenah menuju Kota Kupang yang Smart.  “Saat kami dilantik, jalan-jalan di Kota ini gelap maka tahun ini kami pasang ribuan titi lampu untuk menerangi jalan-jalan di kelurahan sehingga Kota Kupang menjadi terang di malam hari,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *