KOTA KUPANG

Hujan Pertama, Walikota Kupang Tinjau Langsung Drainase Dan Jalan-jalan Utama 

108
×

Hujan Pertama, Walikota Kupang Tinjau Langsung Drainase Dan Jalan-jalan Utama 

Sebarkan artikel ini

“Kita cek ternyata selokan tersumbat karena sampah. Baru hujan pertama sudah seperti ini, sehingga petugas saya minta selalu siaga. Masyarakat diharapkan tidak membuang sampah sembarangan di got,” kata Jefri.

Petugas yang turun ke lokasi mengerahkan satu unit truk dan tanki penyedot untuk membersihkan selokan yang tersumbat akibat sampah. “Kami juga akan pasang ram-ram yang bisa membatasi sampah-sampah pada saluran yang sudah dipersiapkan, sebab saluran yang ada sudah bagus, namun karena disiplin warga yang kurang baik maka saluran jadi mampet,” ungkapnya.

Wali Kota Jefri menegaskan bahwa petugas akan terus disiagakan untuk membersihkan dan memperbaiki drainase. Namun hal tersebut sia-sia jika masyarakat tetap membuang sampah sembarangan, bahkan membuang sampah ke drainase.

Untuk itu, ia berharap kesadaran semua pihak untuk membuang sampah pada tempatnya. “Mari kita semua menjaga kebersihan kota ini dengan membuang sampah di tempat sampah. Kalau buang di selokan, maka hujan pasti air meluap,” kata Jefri. (MA/tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *