Pendidikan

Aris Kamengko : Mari Wujudkan Merdeka Belajar dengan Terus Bergerak Dalam kreatifitas dan inovasi.

22
×

Aris Kamengko : Mari Wujudkan Merdeka Belajar dengan Terus Bergerak Dalam kreatifitas dan inovasi.

Sebarkan artikel ini
Aris Kamengko,S.Pd Kepala SD GMIT Waisika 02
Aris Kamengko,S.Pd Kepala SD GMIT Waisika 02

Alor-dETICALOR. com-Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) SD GMIT Waisika 02 di Kecamatan Alor Timur Laut gelar upacara bendera di lapangan Upacara SD GMIT Waisika. Adapun Thema Hardiknas Tahun 2023 yang dicanangkan Mendikbudristek, Nadiem Anwar Makarim yaitu “Bergerak Bersama Semarakan Merdeka Belajar”.

Dalam sambutannya Kepala SD GMIT Waisika 02, Aris Kamengko mengatakan, kita patut bersyukur karena perjuangan Kihadjar Dewantara yang menjadi pelopor pendidikan nasional sehingga kita bisa merasakan bagaimana pendidikan merubah seseorang menjadi lebih baik di setiap waktu.

Tujuan Hardiknas adalah memperkuat komitmen seluruh insan pendidikan bagi peradaban dan daya saing bangsa. Hardiknas juga mengingatkan insan pendidikan akan filosofi, Kihadjar Dewantara dalam meletakan dasar dari arah pendidikan bangsa dan meningkatkan rasa nasionalisme di kalangan insan pendidikan. Hardiknas 2 Mei menjadi momentum yang patut dihormati karena perjuangan Kihadjar Dewantara yang jadi pelopor pendidikan dengan semboyan pendidikan “Ing Ngarso Sung Tulada, Ing Madya Mangun Karsa, Tut Wuri Handayani,”Artinya di “Didepan seorang pendidik harus bisa menjadi teladan, di tengah seorang pendidik harus memberikan ide dan di belakang seorang pendidik harus bisa memberikan dorongan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://gawai.co/docs/pkv-games/ https://gawai.co/docs/dominoqq/ https://gawai.co/docs/bandarqq/