Pendidikan

PENDIDIKAN : Pdt.Sanci Oan : Banyak Sekolah GMIT di Ambang Kehancuran dan Terancam Tutup.

98
×

PENDIDIKAN : Pdt.Sanci Oan : Banyak Sekolah GMIT di Ambang Kehancuran dan Terancam Tutup.

Sebarkan artikel ini
Pdt.Sanci Oan,S.Th Ketua Majelis Jemaat Eloim Bukapiting
Pdt.Sanci Oan,S.Th Ketua Majelis Jemaat Eloim Bukapiting

Kalabahi,deticalor.Com, Ketua Majelis Jemaat Gereja Eloim Bukapiting, Pdt. Sanci Oan, S.Th dalam sambutan pada kegiatan syukuran HUT SD GMIT Waisika ke 72 dan Akreditas A dari Badan Akreditas Nasional (BAN) untuk SD GMIT Waisika 2, Jumat (3/04/2024) mengatakan, ” Sekolah adalah tempat belajar. sekolah juga rumah di mana kita banyak belajar,” Karena dunia adalah tempat belajar banyak hal, maka kita tidak saja belajar di rumah tapi ada gereja dan sekolah juga ada budaya yang dapat kita belajar di dalamnya. Ada alam semesta dan seluruh isi dunia yang jadi tempat untuk belajar banyak hal. Proses belajar telah membuat manusia belajar banyak hal.

Guru Agung yang selalu memproses itu adalah,” Yesus Kristus di dalam Alah Bapa. Cara mendidik Allah Bapa sendiri sangatlah berbeda. “Kalau ada didikan Tuhan yang salah kita mau lapor di mana? Kalau kepala sekolah bilang ada murid yang kena cubit langsung lapor orang tua bahkan pihak berwajib tapi kalau Tuhan Allah proses kita dalam belajar, kita mau lapor di mana? ” Banyak manusia tidak mau terima didikan dari Tuhan. Apalagi di perkembangan zaman yang semakin bmaju seperti sekarang ini,”katanya.

Disiplin, semangat dan motivasi belajar sudah harus ada sejak dini. Pada umumnya anak-anak lebih banyak menghabiskan waktu dengan media sosial, karena semua usia sudah mulai pegang hand phone. Meskipun demikian tapi tidak sedikit juga anak-anak yang tetap perjuangkan masa depan dan harapannya.

Terima kasih kepada orang tua dan pelopor pendidikan yang sudah bekerja keras hingga melahirkan SD GMIT 2 Waisika. Cerita sekolah ini, tentu telah menoreh luka, sejarah dan juga rasa sakit tapi juga menoreh kebahagiaan “ujarnya.

Untuk semua usaha dan kerja keras ini, apapun yang dilakukan, Gereja Masehi Injili di Timur (GMIT) tidak akan mampu membalas, semua kerja keras yang dilakukan untuk pelopor sejarah dan pendidikan sekolah. Harapan gereja tetap diberkan pada generasi penerus untuk tidak berhenti dan tetap disiplin, tekun dan memberi diri untuk berproses jadi anak-anak Tuhan. Tentu diharapkan akan terus bersinar, cemerlang dan terdepan. Anak-anak Tuhan di sekolah ini diharapkan akan semakin menghasilkan penerus dan generasi terbaik di negeri ini.

” Saya tidak tahu berapa banyak SD GMIT yang mendapat Akreditas A dari Badan Akreditas Nasional (BAN) tapi kalau hari ini SD GMIT Waisika 2 dapat Akreditas A, sebagai pendeta GMIT, saya mau bilang terima kasih buat kepala sekolah dan jajarannya serta komite dan pemerintah yang telah berjuang hingga tahap ini.

Civitas sekolah bersama masyarakat dan jemaat sungguh telah bekerja keras dan terus berupaya hingga pencapaian pada tahap ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *