KOTA KUPANG

Silvester Ndaparoka Pimpin FPRB-API Kota Kupang

52
×

Silvester Ndaparoka Pimpin FPRB-API Kota Kupang

Sebarkan artikel ini

Mahensa Express.Com – Kupang, Musyawara Daerah (Musda) Forum Penanggulangan Resiko Bencana dan Adaptasi Perubahan Iklim (FPRB-API) Kota Kupang berlangsung selama 2 hari.

FPRB API Kota Kupang menyelenggarakan musyawarah pembentukan pengurus di Hotel Silvia Kupang, Rabu (2/10/2019). 

Meskipun sedikit tegang dan beda pendapat FPRB-API akhirnya berhasil mencapai kesepakan dan menentukan serta mengukuhkan para pengurus FPRB-API Kota Kupang periode 2019-2022.

Silvester Ndaparoka akhirnya diajukan sebagai calon tunggal dan ditetapkan sebagai Ketua FPRB-API.

Silvester didampingi Alfred Lakabela sebagai Wakil Ketua I dan Dr. Pius Bumi Kellen sebagai Wakil Ketua II. Sementara Djamin M. Wilahuki menjabat Sekretaris dan Alvian Ola sebagai Wakil Sekretaris. Sedangkan posisi Bendahara dijabat oleh Delfi Ndoen dan Roswita Djaro sebagai Wakil Bendahara. Pengurus inti dibantu oleh 4 orang koordinator bidang [bidang advokasi regulasi dan kebijakan, bidang pengembangan kapasitas dan managemen, bidang partisipasi dan pelembagaan, bidang pengembangan organisasi] dan anggota.
Forum FPRB-API dipimpin oleh Silvester Dapa Roka, S.P berdasarkan nominasi suara terbanyak hasil pemilihan seluruh anggota peserta Musda FPRB-API Kota Kupang Tahun 2019.

Silvester dan para pengurus inti kemudian dikukuhkan bersama 30 orang anggota pengurus FPRB-API oleh Wakil Wali Kota Kupang, dr. Hermanus Man untuk masa bakti tugas tahun 2019 hingga 2022.

Mantan Korwil VII GMKI ini, dipilih berdasarkan rekam jejak pengalamannya yang mumpuni di bidang penanggulangan resiko bencana baik tingkat nasional maupun regional.
Pengalaman menjadi koordinator tanggap darurat bencana dibuktikan dengan keterlibatannya dalam penanggulangan bencana gempa dan tsunami Aceh dan Palu serta daerah-daerah lain di Indonesia selama kurang lebih 20 tahun .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *