BREAKING NEWS

Menebak Arah Putusan Man Sing Di Pilkada Alor

226
×

Menebak Arah Putusan Man Sing Di Pilkada Alor

Sebarkan artikel ini
Soleman Sing,SH
Soleman Sing,SH

Kalabahi, deticalor.Com- Wakil Ketua DPRD Kabupaten Alor, Soleman Sing,SH disebut-sebut akan maju di kontestasi Pilkada Alor. Ditemui deticalor.Com di kediamannya di bilangan Kadelang Kelurahan Kalabahi Timur Kecamatan Teluk Mutiara, Selasa (29/04/2024) sosok yang akrab disapa, Man Sing memgatakan Gong tahapan jadwal Pilkada Alor telah ditabuh oleh, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Alor. ” Saya mungkin akan ikut kontestasi Pilkada Alor karena saya adalah kader Partai Golkar,’ujar Man Sing.

Dikatakan mekanisme survey calon telah dibuat oleh Partai Golkar dalam tiga tahapan survey. Tahap Pertama Partai Golkar melalui Lembaga Survey yang sudah ditentukan akan melakukan survey perorangan pada Bulan Mei. Pada Bulan Juni 2024 melalui Lembaga Survey Partai Golkar akan melakukan survey tahap dua. Sementara untuk survey tahap tiga baru akan dilakukan pada Bulan Juli tahun 2024 ini,”ucapnya.

Untuk survey tahap awal yang akan dilakukan Partai Golkar hasilnya bisa opsional bupati atau bisa juga opsional wakil bupati. Pada tahapan ini komunikasi kepartaian akan dilakukan karena di Alor Partai Golkar ada tiga kursi jadi otomatis harus dilakukan komunikasi antar partai untuk bangun koalisi sehingga memenuhi enam kursi sesuai amanat undang – undang. Golkar membutuhkan partai koalisi karena tidak mungkin Golkar sendiri usung kader partai, untuk itulah maka dilakukan survey untuk mengetahui potensi kader internal partai dan kader luar partai.

Dijelaskan untuk masuk dalam survey tahap dua pasti sudah ada koalisi partai. Pada tahap tiga kader partai dan kader luar partai akan dipasangkan untuk dilakukan survey. Pada survey tahap tiga akan mengukur kekuatan koalisi untuk memenangkan pertarungan dalam kontestasi pilkada Alor 2024.

Komunikasi antar partai akan terus dibangun tetutama antara partai koalisi nasional pada Pilpres lalu. Pada tahap tersebut komunikasi akan dibangun secara oraganisasi kepartaian.

Man Sing memgatakan, sangat wajar apabila dirinya masuk dalam bursa Pilkada Alor dari Golkar karena dia membangun karir politik di Alor sejak tahun 2009 dan sudah tiga periode jadi Anggota DPRD, pada periode ketiga ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Alor dan pernah menjabat sebagai Ketua DPD II Golkar Alor di Musda ke 10 Tahun 2020 lalu. Man Sing diketahui terpilih kembali pada pemilu legislatif 2024, jadi total dia telah empat kali tarpilih menjadi Anggota Legislatif Alor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *